Sunday, July 26, 2015

NEW CAR | 2015 Ford Mustang GT

Muscle Car, Redefined.



Mustang GT Premium Fastback
with GT Performance Package in Race Red.


Dengan wajah, tubuh, dan “jantung” yang bisa dibilang cukup berbeda, Mustang GT lansiran tahun 2015 ini dapat dikatakan siap untuk mendefinisikan ulang arti dari sebuah mobil muscle.







Lagi-lagi Ford kembali melakukan gebrakan di tahun 2015 ini dengan meluncurkan rilisan terbaru mobil muscle kebanggaannya, Ford Mustang GT, setelah merilis pula pahlawan supercar-nya, Ford GT.  Pada model tahun 2015 ini, Mustang GT hadir dengan wajah berbeda dan cukup signifikan. Mengapa signifikan? Karena mobil muscle yang biasanya identik bertubuh besar dan kaku karena bentuk kotaknya, Mustang GT tampilkan dengan gaya yang lebih sporty dan mewah. Hal tersebut dapat dilihat jelas dari paduan bagian wajah mulai dari desain lampu depan, grille, fog lamp, kap mesin, dan bemper depan yang terlihat sangat khas, serta kembalinya bentuk tubuh fastback Mustang yang telah diberi sentuhan modern sekaligus sporty.


Mustang GT Premium Fastback in Ingot Silver
with available 20" bright-machined aluminum wheels.


Berbeda dengan dua varian Ford Mustang generasi keenam lain, yakni Mustang V6 dan Mustang EcoBoost, Ford Mustang GT memilih mesin 5000cc berkonfigurasi V8 menjadi satu-satunya opsi untuk mengisi “jantung”-nya. Dengan material aluminium pada blok mesin dan kepala silinder, menjadikan “jantung” yang harus diisi dengan bahan bakar beroktan minimal 93 ini siap menyemburkan tenaga sebesar 435 hp pada putaran 6500 rpm dan torsi sangar 400 Nm pada putaran 4250 rpm, yang dibagi dalam transmisi 6-percepatan, baik manual maupun otomatis. Hal tersebut merupakan sebuah peningkatan performa yang cukup signifikan pula dari Mustang GT 2015 ini dibanding model generasi kelima-nya yang hanya memiliki kapasitas mesin 4600cc bertenaga 315 hp.


Mustang GT Premium Fastback in Race Red.

Untuk area interior, Mustang GT tetap berpegang pada interior khas mobil muscle yang simple, ditambah dengan sentuhan modern nan canggih pada dasbor untuk mengikuti kebutuhan para pengendara mobil zaman ini, seperti sistem navigasi GPS, integrasi telepon selular, tombol pilihan mode berkendara, serta opsi paddle shift untuk transmisi semi-otomatisnya. Tidak lupa pula dengan sepasang jok semi-bucket depan dan jok belakang yang telah memiliki ruang kaki lebih luas dibandingkan Mustang GT generasi sebelumnya, sehingga pengemudi dan para penumpang dapat dengan nyaman duduk di dalam kendaraan 4-seater coupe ini.

Mustang GT Premium interior.

Selanjutnya pada sektor  kaki-kaki, Mustang GT diitopang double-ball-joint strut dari MacPherson dengan stabilizer untuk bagian depan, serta integral-link suspensi independen dengan coil springs dan stabilizer untuk bagian belakang. Bersama dengan kepintaran electronic stability control, ABS, dan traction control, keempat roda yang berukuran standar 18 inci pada velgnya dan diamankan empat disc brake dari Brembo siap menopang pony car seberat 1.8 ton ini dalam mengaspal.

Mustang GT Premium Fastback in Ingot Silver.

Facts:
Engine
5000cc Ti-VCT V8
Max. Power
435 hp/6500 rpm
Max. Torque
400 Nm/4250 rpm
Transmission
6-speed manual/automatic
Dimensions
4783 x 1986 x 1382 mm
Wheelbase
2720 mm
Tire Size
n/a
Weight
1680 kg
Fuel Tank
60 liter
0-100 kph
n/a
Fuel Consumption (city/hwy)
6.3/10.6 km/l (claimed)
Price (Rp)
1,302 billion (OTR)

Foto: Ford

No comments:

Post a Comment